Pengertian Marketing menurut Para Ahli Marketing

Pengertian Marketing menurut Para Ahli Marketing

pengertian marketing

Marketing adalah ilmu yang berkembang cukup lama, ada banyak ahli marketing di dunia dan berikut kami rangkumkan pengertian marketing menurut beberapa ahli marketing dunia. Baca juga fungsi-fungsi manajemen perusahaan.

Pengertian marketing menurut Dewan Direksi American Marketing Association (AMA) ,
Marketing adalah kegiatan, serangkaian institusi, dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan pertukaran penawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra kerja, dan masyarakat luas.
Pengertian Marketing menurut Dr. Philip Kotler, guru marketing dunia ini mendefinisikan marketing atau pemasaran sebagai:
"Marketing adalah ilmu pengetahuan dan seni untuk mengeksplorasi, menciptakan, dan memberikan nilai untuk memenuhi kebutuhan target pasar melalui profit atau keuntungan.  
Ilmu pemasaran atau marketing mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi. marketing mendefinisikan, mengukur dan mengkuantifikasi ukuran pasar yang teridentifikasi dan potensi keuntungannya.  
Marketing menunjukkan segmen perusahaan mana yang mampu menyajikan yang terbaik dan merancang dan mempromosikan produk dan layanan yang sesuai. "
Pengertian Marketing menurut Jay Baer - Presiden, Convince & Convert penulis with Amber Naslund dari The Now Revolution
Marketing adalah pesan dan / atau tindakan yang menyebabkan pesan dan / atau tindakan.  
Pengertian Marketing menurut Julie Barile - Wakil Presiden eCommerce, Pasar Fairway
Marketing atau Pemasaran secara tradisional merupakan sarana dimana sebuah organisasi berkomunikasi, terhubung dengan, dan melibatkan khalayak sasaran untuk menyampaikan nilai dan akhirnya menjual produk dan layanannya. 
Namun, karena kemunculan media digital, khususnya media sosial dan inovasi teknologi, semakin lama semakin banyak perusahaan membangun hubungan yang lebih dalam, lebih bermakna dan tak pernah berhenti dengan orang-orang yang mereka ingin untuk membeli produk dan layanan mereka. 
Dunia media yang semakin terfragmentasi menyulitkan kemampuan pemasar untuk terhubung dan, pada saat yang sama, menyajikan kesempatan luar biasa untuk membentuk wilayah baru. 

Komentar