Tempat Wisata di Medan yang Paling Populer

Tempat Wisata di Medan yang Paling Populer

Medan adalah kota dengan riwayat sejarah yang panjang. Menjadi kota terpenting di luar pulau Jawa saat era kolonial. Kini Kota Medan juga berkembang begitu pesat, menjadi pintu di bagian barat Indonesia bagi dunia. Baca juga tentang waduk jatiluhur.

Ciri khas yang menonjol di Medan salah satunya adalah keberagaman. Kota ini dikenal sebagai kota yang multietnis, keberagaman ini dapat anda jumpai baik dari masyarakat yang ada saat ini ataupun melalui bangunan-bangunan bersejarah lainnya.

Bagi anda yang hendak liburan di Kota Medan, berikut ini kami sajikan beragam tempat pilihan yang populer untuk anda kunjungi.

Baca juga tentang : taman safari bogor

1. Maha Vihara Adhi Maitreya

Tempat Wisata di Medan yang Paling Populer kita mulai dari Obyek wisata religi yang bernama Maha Vihara Adhi Maitreya.

Maha Vihara Adhi Maitreya memiliki sebutan lain yaitu Vihara Cemara Asri. Penyebutan ini tak lain disebabkan lokasi tempat wisata ini yang ada di dalam kompleks perumahan yang juga bernama Cemara Asri.

Mengingat lokasi ini merupakan salah satu tempat ibadah, maka pengunjung wajib menjaga ketenangan saat mengunjungi vihara ini.

Lokasi Maha Vihara Adhi Maitreya: Jalan Cemara Boulevard Utara No. 8.

2. Istana Maimun

Tempat Wisata di Medan yang Paling Populer berikutnya merupakan bangunan bersejarah yang juga menjadi ikon kota Medan yaitu Istana Maimun.

Istana Maimun yang berwarna kuning terang kental dengan nuansa Melayu ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Deli.

Lokasi Istana Maimun: Jalan Brigjen Katamso, Medan.

3. The Le Hu Garden

Tempat Wisata di Medan yang selanjutnya merupakan obyek wisata Medan yang kekinian. Pasalnya tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru yang mencuri banyak perhatian dan cukup terkenal di jagat sosial media di kelasnya.

Tempat wisata tersebut adalah The Le Hu Garden, sebuah taman yang indah di Desa Tarutung, Kecamatan Patumbak. Di The Le Hu Garden banyak kolam dan pondok-pondok untuk bersantai bersama teman-teman.

Tempat wisata di Medan yang satu ini juga menyediakan beragam fasilitas lainnya, seperti perahu, outbond, atau memancing.

Lokasi The Le Hu Garden: Jalan Marindal Pasar 1 Kecamatan Patumbak, Deli Tua, Deli Serdang Sumatera Utara.

4. Graha Maria Annai Velangkanni



Tempat wisata di Medan yang kali ini cukup unik, sepintas banyak pengunjung yang baru pertama kali melihat bangunan ini akan berpikir bahwa ini adalah vihara, kuil, atau pagoda. Namun sebenarnya Graha Maria Annai Velangkanni adalah sebuah gereja Katolik.

Keunikan bangunan ini terletak pada corak arsitektur yang menonjol dari Indo-Mogul. Gaya estetika khas Timur yang kerap ditemukan pada candi-candi, tampak dalam interpretasi kitab suci yang tertuang di setiap ornamen dan pewarnaan.

Lokasi Graha Maria Annai Velangkanni : Jl. Sakura III No. 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan.

5. Danau Toba
Kendati agak jauh dari Medan, tak mengapa jika danau Toba dijadikan tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika anda berkesempatan ke Medan.

Danau yang terbentuk karena letusan gunung toba tersebut memiliki panorama yang akan membuat anda jatuh hati dan betah berlama-lama di sana.

Wisata Danau Toba yang dapat anda sambangi diantaranya pulau samosir, desa Tomok, desa ambarita, museum-museum, rumah adat batak dan banyak lainnya.


Komentar